Cegah Covid-19, Dewan Bartim Ini Ingatkan Selalu Bersinergi

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Barito Timur, Janjo

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah, agar selalu bersinergi dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Seperti Yang disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Barito Timur Janjo, Camat maupun Kepala Desa se-Kabupaten Barito Timur memegang peranan yang sangat penting dalam upaya untuk pencegahan dan antisipasi Covid-19 melalui berbagai cara yang bisa dilakukan.

Menurut Janjo, hal pertama yang harus dilakukan yakni dengan meningkatkan sinergritas maupun selalu tingkatkan kordinasi antara Camat dan Kades dalam menentukan langkah untuk mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan.

“Dan paling terpenting itu, selalu sinergri dan kompak supaya Camat bisa mengkoordinir para Kades yang ada di wilayahnya masing-masing untuk kompak melakukan berbagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus korona tersebut masuk diwilayahnya,” katanya, Kamis (2/3).

Ia mengatakan, salah satu bentuk upaya tersebut agar bisa dilakukan dengan terus menerus untuk memberikan sosilisasi ke seluruh masyarakat desa tentang penerapan pola hidup sehat dan bersih, masyarakat harus rajin mencuci tangan, hingga berbagai cara lainya untuk memutus penyebaran virus korona.

Politisi PDI-P ini juga meminta kepada seluruh kepala desa agar bisa mengarahkan kepada warganya baik itu melalui RT untuk mendukung dan menerapkan apa yang menjadi imbauan dari pemerintah.

“Dan saya menyarankan semua kades di Barito Timur untuk selalu menyiapkan tempat untuk mencuci tangan diberbagai fasilitas tempat umum, seperti di sekolah,kantor, warung makan dan tempat umum lainya. Hal ini juga diperlukan peran Camat untuk bisa selalu mengarahkan para kades di wilayahnya masing-masing,” harapnya.

“Kita berdoa saja agar wabah virus korona yang masuk wilayah Indonesia, akan segera berakhir apabila kita bersama-sama untuk membasmi virus corona dan juga kita selalu mentaati anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah,” pungkasnya.(ag) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: