Pemerintah Bartim Siapkan Rusunawa Sebagai Isolasi Pasien Covid-19

Foto : Rumah Susun Sederhana Sistem Sewa (Rusunawa) Yang dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Bartim mengantisipasi pasien covid-19

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Berbagaimacam kebijakan dan langkah yang telah diambil Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya mempersiapkan Rumah Susun Sederhana Sistem Sewa (Rusunawa) bertempat di Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur menjadi tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

“Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah masalah ini, maka kami mempersiapkan Rusunawa menjadi tempat isolasi bagi pasien yang terindikasi Covid-19,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Bartim, Simon Biring, Jumat (27/3) pagi tadi.

Ia mengatakan, penggunaan Rusunawa nanti apabila jumlah pasien tidak dapat terbendung lagi, atau kondisi yang tidak memungkinkan untuk menampung di RSUD Tamiang Layang.

“Untuk sementara ini, di RSUD Tamiang Layang sudah cukup, walau tidak bisa banyak untuk menampung pasien,” ujarnya menambahkan.

Namun pihaknya akan terus tetap waspada dan juga mempersiapkan apapun kemungkinan nanti bisa terjadi, sehingga nantinya harus memerlukan sarana dan prasarana sudah siap.

“Rusunawa sendiri bangunanya dengan 3 lantai untuk jumlah kamar ada lebih dari 100. Sekarang kita tahu bahwa rumah sakit di palangkaraya sudah tidak cukup lagi, makanya itu kita antisipasi dan harus mempersiapkan rencana ini,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: