FOTO: Wakil Ketua DPRD Kalteng yang juga selaku Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Hj. Faridawaty Darland Atjeh.

Dewan Kalteng Ini Ingatkan Masyarakat Patuhi Instruksi dan Anjuran Pemerintah

Foto : Wakil Ketua DPRD Kalteng, Hj Faridawaty Darland Atjeh

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Wakil Ketua DPRD Kalteng, Hj Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan aspresiasi kepada para Tim Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 di Kalteng, terlebih khusus kepada para tim medis, baik itu dokter maupun perawat yang saat ini berjibaku mencegah dan mengantisipasi penanganan COVID-19 di wilayah Kalimatan Tengah.

“Semoga 2 orang dokter yang masuk ke dalam PDP, hasil test nya negatif dan cepat sehat kembali,” Ucapnya, Jumat (27/03) pagi ini.

Sambung Srikandi Dewan Kalteng ini, semoga semua dokter, perawat dan semua tim medis, yang menjadi garda terdepan ini dilindungi allah SWT, karena ditangan mereka lah menjadi kunci utama untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kalteng ini. Banyak orang yang masih memiliki harapan untuk terselamatkan.

“Untuk itu, kita tidak bosan-bosannya menghimbau, mengingatkan dan meminta tolong kepada semua masyarakat Kalteng, agar bisa mematuhi dan taat terhadap instruksi dan anjuran pemerintah, terkait berbagai prosedur kesehatan dan perlindungan diri,” Kata Ketua DPW Partai NasDem Kalteng tersebut.

Kembali Ia menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan tetap lah tinggal di rumah. Jangan ambil resiko, dengan mempertaruhkan keselamatan diri sendiri dan keluarga. Terlebih, saat ini juga untuk tenaga medis dan fasilitas rumah sakit di wilayah Kalteng, masih sangat terbatas.

Timpal Ketua DPW NasDem Kalteng ini, saat ini pihaknya melalui jalur DPP Partai NasDem pusat, sedang mencoba mencari jalur untuk bisa mendapatkan akses pembelian masker dan rapid test.

“Semoga saja hari senin depan bisa mendapat jawaban pasti. Kita tidak mau mengganggu beban pemerintah. Kita akan secara mandiri mengupayakan itu, dan jika pun itu ada. Kami akan membeli dan menyumbangkannya, terutama kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan, yang menangani COVID-19 di Kalteng,” Kata Hj Faridawaty menambahkan.

Dikatakannya, melalui penanganan COVID-19 di Indonesia, menjadi momentum untuk saling berbagi, serta menghidupkan  kembali semangat gotong-royong dengan saling membantu sesama, terlebih kepada para tim medis maupun kepada masyarakat luas, terlebih bagi mereka yang sudah dinyatakan sebagai ODP, PDP bahkan yang sudah positif COVID-19.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: