Ketua DPRD Bartim Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Nur Sulistio

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Nur Sulistio memohon agar semua pihak mematuhi keputusan pemerintah untuk sementara waktu tidak berkumpul dengan warga lain atau menjaga jarak (social distancing) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur ini.

“Dan untuk sementara waktu kita harus mau, suka tidak suka harus kita ikuti instruksi protokol kesehatan dari pemerintah. Saya juga sepakat untuk sementara waktu acara kumpul-kumpul di cafe-cafe di stop dulu, apa lagi sudah ada maklumat dari Kapolri,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nur Sulistio, Kamis (26/3) pagi tadi.

Ia menegaskan, agar acara event dan acara tempat nongkrong di cafe harus dibatasi. Kalaupun terpaksa pihak pengeloala cafe tetap menerapkan aturan jarak yang berjauhan.

“Ini semua kita lakukan untuk kepentingan kita bersama-sama. Karena virus ini menurut para ahli harus minimal untuk jaga jarak sekitar 1 meter bahkan lebih baik lagi jika memang harus di dalam rumah sekalian,” ujarnya menambahkan. 

Dirinya mengakui negara dalam kondisi demikian berhak memaksa warganya untuk tidak keluyuran. Untuk status, saat ini sudah dinaikan dari siaga menjadi tanggap darurat, sehingga ada hal-hal yang sifatnya genting dan memaksa membuat pemerintah harus bertindak cepat.

“Oleh karena itu kami imbau untuk sementara waktu jangan dulu ngumpul-ngumpul di tempat keramaian. Tunggu masalah ini selesai, tidak selamanya juga begini, dan saya yakin ini akan berakhir asalkan kita ikuti dan patuhi himbauan dari pemerintah,” pungkas.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: