Pemerintah Kota Sediakan Wadah Cuci Tangan di Terminal AKAP

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Berbagai upaya Yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam pencegahan Covid-19, mulai dari meliburkan kegiatan belajar mengajar siswa, menutup sejumlah objek wisata, hingga himbauan penyediaan alat cuci tangan di berbagai titik strategis telah dilaksanakan. 

Upaya yang sama juga dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, terutama melaksanakan instruksi yang telah dikeluarkan oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin terkait upaya pencegahan virus corona tersebut.

Salah satunya Dishub bekerjasama dengan Balai XVI Kemenhub Dirjen Perhubungan Darat dalam melaksanakan sosialisasi pencegahan covid-19 sekaligus pembuatan enam titik cuci tangan antiseptik bagi masyarakat yang berada di kawasan Terminal AKAP WA Gara.

Kepala Dishub kota Palangka Raya, Alman Pakpahan mengatakan pihaknya telah menyediakan enam wastafel berikut sabun cair dan antiseptik pada sejumlah titik dekat dengan ruang tunggu penumpang dan loket. 

Disediakannya tempat cuci tangan ini dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi terkait wabah virus corona sekaligus edukasi untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Setidaknya memudahkan penumpang, pegawai bus, hingga pedagang kios di sini untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun maupun cairan antiseptik agar mencegah penularan virus Covid-19,”tutur Alman, Senin (23/3).

Selebihnya, Dishub ujar Alman mengikuti instruksi yang telah diberikan oleh wali kota khusus bagi pihak yang bergerak di bidang transportasi publik. Dimana di terminal tersebut juga dilakukan sosialisasi bagaimana upaya yang tepat untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Terlebih terminal adalah tempat keluar dan masuknya penduduk baik dari dalam maupun luar kota. Sehingga potensi terjadinya distribusi virus juga sangat besar bula tidak dilakukan upaya pencegahan.

“ Oleh sebab itu, langkah cepat dan sigap kami lakukan demi mencegah penularannya di Kota Cantik,” pungkas Alman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: