Dewan Kota Ini Himbau Pedagang Jangan Manfaatkan Situasi

Foto : Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- 
Merebaknya Covid-19 saat ini dikhawatirkan akan dimemanfaatkan situasinya oleh oknum tak bertanggingjawab di pasaran untuk menaikan harga barang pokok (Bapok)

“Bahkan bisa saja ada dari oknum dari pedagang, distributor atau agen yang memanfaatkan situasi saat ini untuk menaikan harga bahan pokok yang dijualnya,”ungkap Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf, Senin (23/3).

Lanjutnya, hendaknya kondisi penyebaran wabah virus corona diberbagai daerah termasuk di Kota Palangka Raya, maka hendaknya jangan sampai mempengaruhi ketersediaan bahan pokok yang dijual kepada masyarakat.

“Para pedagang, distributor ataupun agen janganlah memanfaatkan situasi untuk menaikan harga barang yang benar-benar di dibutuhkan masyarakat,” ingatnya.

Selain itu Wahid juga menghimbau kepada warga Palangka Raya agar tidak berbelanja bahan pokok secara berlebihan dipasaran sehingga bisa mengakibatkan kelangkaan terhadap suatu barang.

“Tidak perlu panik menanggapi situasi saat ini dan jangan membeli barang berlebihan, agar semua masyarakat bisa kebagiaan membeli barang itu,” ucapnya lagi

Dirinya juga mengingatkan kepada warga Palangka Raya yang berbelanja ke pasar tradisional maupun moderen, apabila menemukan produsen bahan pokok yang menjual barang dengan harga tidak normal supaya di poto ataupun di rekam sera simpan struk bukti pembayarannya.

“Jika ada yang menemukan seperti itu laporkan kepada anggota dewan. Kami akan tindak lanjuti dan akan kita laporkan kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: