Media Massa Peran Strategis Dalam Penyampaian Informasi

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Media massa miliki peran strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama berkaitan tentang Progres atau berbagai capaian hasil pembangunan dan pelayanan Pemerintah maupun pelayanan di semua desa.

“Media massa sangat penting untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan baik di desa maupun di kota,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, rabu (4/12).

Melalui pemberitaan, masyarakat mendapatkan informasi yang bekaitan dengan pembangunan. baik itu di kota maupun di desa. DPRD sebagaimana tugas dan fungsi pengawasan dapat menindalanjuti informasi yang disampaikan media massa.

“semua saling terhubung dan mendukung guna terlaksananya pembangunan desa maupun kota yang diharapkan oleh masyarakat” jelasnya menambahkan.

Dari media massa lah juga, banyak informasi terkait ragam potensi yang dimiliki daerah yang dapat lebih dikembangkan lagi dan juga diberitahukan kepada pihak luar.

Selain itu, media massa juga sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat tentang kegiatan program pembangunan yang disusun, maupun dilaksanakan pemerintah daerah.

Oleh karena itu, pihaknya merangkul teman-teman media untuk dapat membantu dan mempromosikan potensi yang ada di daerah, baik itu di kota maupun di desa, yakni seperti tempat wisata, kuliner, tempat bersejarah, dan juga lainnya banyak lagi.

Termasuk sebagai dukungan penuh terhadap pembangunan dan perwujudan barito timur yang sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintah yang amanah, ungkapnya.

Nur Sulistio menjelaskan, dalam memperkenalkan ragam potensi yang dimiliki bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dari pengunjung luar daerah maupun dalam daerah, maupun investor yang datang ke barito timur.

“Peran media massa memang sangat penting dan juga strategis seiring perkembangan serta kemajuan teknologi dan informasi di era digital saat ini,” pungkasnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: