NasDem Tempatkan Kalangan Milenial Sebagai Ketua Fraksi di DPRD Kalteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Menempatkan kader termuda dari kalangan milenial sebagai Ketua Fraksi di DPRD Kalteng, menjadi catatan sejarah baru bagi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Tengah (Kalteng).

Keputusan tersebut berdasarkan pertimbangan serta hasil rapat internal Partai NasDem Kalteng yang menujuk Bryan Iskandar (26) menjabat sebagai Ketua Fraksi DPRD Kalteng pada periode 2019-2024.

Seperti yang disampaikan Ketua DPW Partai NasDem, ibu Hj Faridawati Darlan Atjeh, dari hasil perolehan suara Pileg 2019, Partai NasDem untuk DPRD Provinsi berhasil meraih 131 ribu suara, dengan hasil perolehan peringkat tiga besar.

“secara aturan yang berlaku, Partai NasDem, selain dipastikan duduk di kursi unsur pimpinan DPRD Kalteng, juga berhak untuk membentuk fraksi partai sendiri,” ungkap ibu Hj Faridawati Darlan Atjeh, Selasa (10/09).

Ketua DPW Nasdem Kalteng ini menerangkan, Tidak hanya Bryan Iskandar sebagai kader muda dari Partai NasDem, akan tetapi masih banyak kader lain yang patut untuk dibanggakan. Seperti Evan Rahman Misalnya yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kapuas.

Duduknya sejumlah kader-kader muda Nasdem sebagai anggota legislatif di sejumlah daerah di Kalteng. Hal ini kata Faridawati menunjukkan keberhasilan Partai dalam melakukan pengkaderan kepada generasi penerus.

“Sehingga, Saya juga berkeyakinan kalau Pileg periode berikutnya, Partai NasDem berpeluang menempati perolehan suara terbanyak kedua, bahkan bisa menjadi pemenang dalam hal pengumpulan suara,” bebernya lebih dalam.

Disisi lain, Bryan Iskandar yang dipercayakan partai untuk menjadi Ketua Fraksi di DPRD Kalteng mengatakan, Penunjukan partai akan dirinya merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan.

“Tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus DPP hingga DPW Partai NasDem, yang mempercayakan saya sebagai Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kalteng.” kata Bryan.

Atas keberhasilan yang diraih tersebut, dirinya meminta dukungan serta doa dari semua pihak. Termasuk masyarakat yang sudah memberikan amanah untuk menjadikanya salah satu perwakilan masyarakat di kursi DPRD Kalteng.(Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: